Bupati berharap Guru lebih baik dan profesional , setelah MoU dengan STIT Al Hikmah berikan beasiswa 250 Guru PAUD di Way Kanan

WAY KANAN, -natajayanews

Gebrakan Pemkab Way Kanan untuk dunia pendidikan di Bumi Ramik Ragom makin nyata , dimana sebanyak 250 Guru PAUD mendapatkan besiswa gratis untuk melanjutkan kuliah sampai Sarjana .

Beasiswa ini akan berjalab selama 4 tahun dengan nilai keseluruhan 10 Juta perguru PAUD yang kuliah selama 4 tahun belajar di STIT Al Hikmah Bumi Agung .

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama antara Sekolah tinggi ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah Bumi Agung dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dilakukan diruang kerja Bupati , di Blambangan Umpu, Rabu (5/07/2023).

Penandatanganan MOU tersebut Disaksikan oleh Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya.

MoU ini dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi .S.STP.M.Si. semantara pihak STIT Al Hikmah diwakili oleh Wakil ketua 1 STIT Al-Hikmah Feri Rizki Dinata, didampingi KaProdi PIAUD Uswatun Chasanah, dan Bagian kerjasama Pemda.

Bupati Raden Adipati Surya berharap dengab adanya MoU ini guru- guru PAUD Se Way Kanan dapat melanjutkan pendidikan sampai menjadi sarjana di bidang PAUD , sehingga pendidikan PAUD akan lebih profesional dan handal.

” Manfaatkan Beasiswa ini bagi guru Paud dengan sebaiknya agar kualitas pendidikan usian dini lebih baik dan dunia pendidikan lebih maju dan bermartabat .” Ujar Raden Adipati Surya.

Sementara itu Ketua STIT Al Hikmah Ali Murtadlo yang diwakili oleh Wakil Ketua Feri Rizki Dinata mengucapkan rasa terimakasih mereka Kepada Bapak Bupati, Kepala Dinas – Disdikbud, bagian Kerjasama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, atas kepercayaan dan support nya untuk civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Hikmah Way Kanan.

“Kabar baik dari Pemda Way Kanan akan memberikan beasiswa pendidikan kepada 250 Guru PAUD Senilai 10 Juta per Mahasiswa yang akan kuliah di STIT Al-Hikmah,” ungkap Wakil Ketua 1 Feri Rizki Dinata.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan menambahkan bahwa beasisqa ini akan diberikan bertahap setiap tahun nya sampai lulus meraih Sarjana Pwndidikan Guru Paud .

” Semoga niat baik Pemkab Way Kanan ini dapat berjalan sesuai keinginan meningkatkan mutu pengajar di Bumi Ramuk Ragom lebih baik dan profesional.” Pungkas Micheavelli.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *